Selasa, 01 Juni 2010

DB Sembuh Dengan Klorofil

Demam berdarah adalah penyakit febril akut yang biasa ditemukan di daerah tropis. Penyakit ini merupakan penyakit menular berbahaya yang disebabkan oleh virus dengue, menyebabkan gangguan pada pembuluh darah kapiler dan sistem pembekuan darah sehingga mengakibatkan perdarahan dan dapat menimbulkan kematian. Penyakit demam berdarah dapat ditularkan melalui nyamuk Aedes aegypti yang mengandung virus dengue.

Gejala-gejala

  1. Mendadak panas tinggi selama 2-7 hari (suhu badan 38-40 °C / lebih)
  2. Tampak lemah dan lesu
  3. Sakit kepala berat
  4. Sakit pada sendi dan otot
  5. Muncul bintik-bintik merah pada kulit, jika kulit direnggangkan bintik merah tidak hilang
  6. Kadang-kadang pendarahan di hidung
  7. Mungkin dapat terjadi muntah darah atau berak darah
  8. Testorniquet positif
  9. Kadang-kadang terjadi nyeri ulu hati karena terjadi pendarahan pada lambung
  10. Bila sudah parah, penderita tampak gelisah, ujung tangan dan kaki berkeringat dingin trombositopenia ( = 100.000 per mm3).

Bagian terpenting dari pengobatan demam berdarah adalah melalui terapi suportif. Sang pasien disarankan untuk menjaga penyerapan makanan, terutama dalam bentuk cairan. Jika hal itu tidak dapat dilakukan, penambahan cairan intravena mungkin diperlukan untuk mencegah dehidrasi dan hemokonsentrasi yang berlebihan.

Cara kerja klorofil
Klorofil mengobati penyakit demam berdarah melalui aktifitasnya yang merangsang mekanisme perubahan protrombin menjadi trombin dan trombin menjadi trombosit di dalam tubuh.
Pasien yang terserang virus dengue, mengalami penurunan trombosit yang tajam dan diikuti dengan tubuh yang melemah. Klorofil membantu meningkatkan kekebalan tubuh disamping potensi utamanya mengubah protrombin-trombin-trombosit sehingga dalam waktu 24 jam, tingkat pembentukan trombosit dapat dipulihkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar